Thursday, March 5, 2009

Target Pebruari 2009 Tidak Terpenuhi

Target pada kontes Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 meleset dan sama sekali tidak memenuhi target seperti yang telah saya tetapkan sebelumnya. Target untuk naik dua posisi setiap minggu, pada awalnya terlihat mudah sekali karena beberapa hari setelah saya menulis tentang target Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009, posisi pada mesin pencari tiba-tiba melesat, bahkan sempat tampil pada halaman pertama selama beberapa jam. Setelah peristiwa yang cukup menggembirakan tersebut, karena saya adalah seorang pemula yang tidak terlalu paham dengan tehnik seo, dengan perlahan namun pasti, setiap hari mengalami penurunan posisi. Dalam satu hari bisa 3-5 posisi, bahkan terkadang harus turun sampai 1 halaman.
Kejadian yang paling tragis adalah ketika sudah menyentuh pada halaman 11, yang saya perkirakan adalah sebuah halaman yang sudah membuktikan bahwa posisi saya makin terpuruk, ternyata salah besar, dan beberapa hari kemudian harus rela untuk mendapatkan sebuah pukulan yang sangat telak yaitu masuk pada halaman 19. Sebuah penurunan yang sangat drastis, dan tentunya juga membuat saya sedikit bertanya-tanya, kemungkinan adanya hubungan antara seo dan template, karena beberapa hari sebelumnya saya melakukan sedikit modifikasi pada template, yaitu memindahkan salah satu widget dari sidebar ke footer. Kemudian adanya beberapa kesalahan yang dimunculkan ketika seorang pengunjung memberikan sebuah komentar pada blog, dan ketika melakukan submit komentar berikutnya diberikan pemberitahuan bahwa terjadi double komentar, karena komentar sebelumnya telah masuk.
Pada saat posting ini ditulis, posisi pada Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 masih berada pada halaman 19 atau tepatnya pada posisi 185. Semoga tidak lama lagi, posting tersebut dapat naik, setelah bot crawl milik google, kembali menemukan dan mengakui bahwa template yang saya gunakan sudah fix.

1 comment:

Monggo klo mo komentar, dijamin gratis...
Walopun juga tidak dapet hadiah, saya sangat berterimakasih apabila anda bersedia berkomentar...
Terimakasih