Sunday, July 26, 2020

Sapimoto Reborn

Setelah lama tidak menulis, sama sekali tidak menjamah blog ini dan juga blog lain yan saya kelola, dikarenakan sekitar tahun 2009-2010 hosting tempat bernaungnya domain utama sapimoto.com dan 2 domain lainnya titipan teman, menghilang tiba-tiba, tanpa kabar dan sama sekali belum sempat melakukan backup, akhirnya saat ini dengan mengumpulkan semangat yang tersisa, ada keinginan untuk kembali menulis dan menghidupkan blog sapimotokluyuran ini.
Kehilangan 2 domain titipan teman, dan tidak sempat membuat back up untuk blog utama itu, sempat membuat saya marah, juga malu dengan para teman yang menitipkan domain utama mereka, walaupun itu semua memang diluar kekuasaan saya.
Banyak konsep yang ada dalam kepala sejak lama, tetapi banyak yang mati karena banyaknya rutinitas offline yang harus dijalani, dan juga rasa malas dan marah atas hilangnya penyedia hosting di Batam secara tiba-tiba. 10 tahun berlalu, sepertinya saya harus mulai berdamai dengan kenyataan. Relakan yang hilang, mencoba memulai yang baru.
Mungkin telat, tapi tidak mengapa. Saya juga tidak tahu, apakah blog masih merupakan platform yang layak untuk dikunjungi seperti 10 tahun yang lalu atau tidak. Keberadaan sosial media saat ini yang semakin menawarkan banyak kemudahan bagi penggunanya, Youtube pun sepertinya saat ini juga sudah berfungsi seperti sosial media. Paling tidak, saya menjadi punya tempat untuk menulis lagi, dan juga ingin menghidupkan blog ini lagi, biar tidak terlalu sunyi.
Akhir-akhir ini baru menyadari, saya memerlukan lagi tempat untuk menulis, walaupun gaya penulisan saya terlihat formal, walaupun sebenarnya saya tidak ingin bergaya seperti ini. Pengen juga, punya gaya penulisan yang santai, penuh humor, seperti anak-anak milenial, tapi mungkin memang sudah bukan jamannya. Saya sudah jauh berumur, dan susah untuk menyesuaikan dengan gaya jaman anak sekarang. Konsep surat yang saya ajukan beberapa minggu yang lalu, dicoret seluruhnya oleh atasan. Bukan hanya revisi, tetapi benar-benar ditolak semuanya. Inilah salah satu alasan utama, kenapa saya membutuhkan tempat untuk belajar menulis kembali.
Sapimoto Reborn, isinya pasti juga masih tidak jauh dari blog ini ketika ada di masanya, tidak ada fokus pada bahasan tertentu, pengen mengalir saja tanpa batas. Semoga akan bisa aktif dalam penulisan lagi, dan mengencerkan sel-sel beku di otak yang terlalu lama menyumbat.

No comments:

Post a Comment

Monggo klo mo komentar, dijamin gratis...
Walopun juga tidak dapet hadiah, saya sangat berterimakasih apabila anda bersedia berkomentar...
Terimakasih