Wednesday, December 17, 2008

Aliran Sesat

Di media cetak dan elektronik, sedang santer munculnya seorang bernama Lia Aminuddin alias Lia Eden yang mengaku sebagai malaikat Jibril, dan mendirikan sebuah kerajaan dengan mengangkat dirinya sebagai penguasa tunggal alias raja, dan kemudian menyebarkan aliran sesat, bahkan telah sempat pula membuat beberapa website. Lia Eden saat ini sudah diamankan oleh pihak yang berwajib, dikarenakan tindakannya yang disinyalir telah melakukan penodaan terhadap agama, termasuk dalam sebuah tindakan yang meresahkan masyarakat.
Bahkan rumahnya yang dikatakan sebagai pusat "Kerajaan Eden", juga dijaga oleh pihak kepolisian untuk mengantisipasi pihak-pihak yang akan berbuat anarkis dengan melakukan perusakan maupun penjarahan terhadap rumah yang pernah digunakan sebagai tempat berkumpulnya para jemaah dari aliran sesat dan melaksanakan ritualnya. Lia Eden sang penyebar "aliran sesat" ini telah ditangkap oleh pihak berwajib, tetapi apakah ajaran sesatnya juga akan hilang atau sirna setelah penangkapan tersebut? Apakah dengan ditangkapnya seorang pimpinan penyebar aliran sesat yang telah mengeluarkan fatwa untuk membubarkan seluruh agama yang ada dimuka bumi, akan menjamin bahwa sudah tidak akan ada lagi pengikut ajaran sesat, apakah tidak ada kemungkinan bahwa aliran sesat yang lain juga akan muncul setelah kejadian ini?
Aliran sesat atau ajaran sesat ini ternyata bukan hanya ada dalam dunia nyata, dalam dunia maya tanpa batas ini, ternyata juga sedang gencar beredar sebuah ajaran sesat yang dihembuskan melalui blog, sebuah media online yang bisa diakses oleh siapapun dan darimana saja. Bahkan beberapa blogger telah mengaku sebagai pengikut ajaran sesat tersebut.
Para blogger seharusnya menjadi sumber informasi digital yang dapat mencegah tersebarnya aliran sesat dan memberikan informasi sebanyak-banyaknya kepada para pengguna atau pembaca media online sehingga tidak akan terjerumus kedalam aliran sesat, bukan malah ikut-ikutan menjadi pengikut ajaran sesat. Ataukah mungkin tindakan para blogger ini dalam rangka kampanye anti iklan sesat yang juga sedang gencar disuarakan sebagai tindakan protes terhadap iklan-iklan dengan bahasa yang sangat bombastis dan terus berusaha untuk membius para calon korban sehingga akan terjerat dan masuk dalam perangkap?
Sepertinya tidak perlu saya membahas lebih jauh tentang aliran sesat maupun ajaran sesat atau bahkan membuat sebuah kampanye yang berkaitan dengan hal sesat tersebut, bisa-bisa malah saya yang dituduh sesat dan harus berurusan dengan pihak berwajib. Bagi yang penasaran dan ingin mengetahui siapa saja para blogger yang telah menjadi pengikut ajaran sesat, dan juga telah sukarela ikut dalam kampanye anti iklan sesat, pada posting ini telah ada link yang menuju dalam sebuah dokumen rahasia salah satu aliran sesat yang berisi daftar anggota dan seperti apa program yang dijalankan.

2 comments:

  1. ah bro, biarin aja, lagian kan di dalam Al-Qur'an sudah dituliskan dengan jelas,
    LAKUM DINUKUM WALLIYADIN, agamamu agamamu, agamaku agamaku,
    kita sebaiknya berdo'a wae, sem0ga Lia diberi hidayah oleh ALLAH SWT, ya tho?
    oh ya pernah saya mendengar ceramah pas pengajian, 'agama islam akan terus ada sampai hari kiamat, dan akan terjaga kemurniannya sampai kapanpun' itu menurut agama yg saya anut, tp m0h0n maaf bila berlainan dengan agama yang bro anut, sory man.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas petunjuk dan kunjungannya, Mas...

    ReplyDelete

Monggo klo mo komentar, dijamin gratis...
Walopun juga tidak dapet hadiah, saya sangat berterimakasih apabila anda bersedia berkomentar...
Terimakasih