Thursday, October 18, 2007

Speed of Speedy

Menghabiskan sisa liburan lebaran di Kediri, setelah acara kumpul-kumpul dengan dengan beberapa teman dari berbagai kota yang sedianya akan diadakan di Madiun pada hari ini gagal, dikarenakan celana dari sang penggagas acara hilang (nyuwun ngapunten kagem Kang Suwung). Tiga hari ini begadang di warnet, daripada bengong dirumah, sambil sedikit-sedikit membenahi blog ini, tak lupa juga sambil mencoba peruntungan dari beberapa program PTC.
Malam pertama, main internet di warnet Bima, menggunakan OS Linux dengan Speedy sebagai motornya, ketika menginjak sekitar pukul 22:00, koneksi melemah, beberapa kali refresh. Hari kedua tetap di warnet Bima, dan kendala lemahnya koneksi tetap saja terjadi diatas pukul 22:00. Hari ketiga atau tepatnya hari ini, udah nyiapin laptop untuk hotspotan di alun-alun Kediri, yang menurut salah seorang warga Kediri, tidak tepat klo disebut alun-alun dan lebih pantas untuk hanya menyandang sebutan taman kota. Karena belum ada kepastian, ada atau tidaknya hotspot Speedy, maka laptop gak jadi dibawa. Setelah muter-muter, akhirnya nyobain warnet rasa baru, internetan di warnet Zipnet sebelah timur warnet Bima, menggunakan OS Windows XP Home Edition. Ternyata sama saja, diatas pukul 22:00, koneksi juga mulai melemah. Akhirnya memutuskan untuk cabut, dan pindah ke seberang jalan, di induknya Speedy, warnet Telkom yang menggunakan OSWindows XP Profesional. Buka pertama lumayan cepet, kemudian beberapa saat melemah. Setelah beberapa saat agak idle nih koneksi, tiba-tiba melesat lagi sampai sekarang. Gak tau juga, saat ini gimana koneksi warnet yang menggunakan Speedy, yang pasti 2 hari kemaren di Bima, koneksinya sangat lambat. Waktu di Zipnet, sempat Googling, untuk memastikan adanya hotspot di "taman kota" Kediri, akhirnya menemukan beberapa obrolan dari warga Kediri, bahwa memang telah ada hotspot di tempat tersebut. Besok mo nyobain, kira-kira cepetan mana klo dibanding dengan Madiun, yang ditempat biasa aku main internet cuman dapet signal 2 bar. Harusnya di taman kota Kediri, bisa mendapatkan lebih dari 2 bar, dengan melihat jarak dari akses point.
Mudah-mudahan saja, ini bukan permainan dari PT. Telkom yang memberikan bandwidht lebih pada rumahnya sendiri, dan mengurangi sedikit untuk para tetangga.
Saya yang kurang waspada atau memang kurang penjelajahan, saya perhatikan warnet di Kediri jumlahnya sangat minim, jauh klo dibandingkan dengan Madiun, yang untuk skala kota sebenernya boleh dibilang sama. Jadinya 3 hari ini cuman internetan di satu jalan aja....

2 comments:

  1. Pada search engine google, ternyata banyak yang mengubahnya menjadi slowy.
    Thanks

    ReplyDelete

Monggo klo mo komentar, dijamin gratis...
Walopun juga tidak dapet hadiah, saya sangat berterimakasih apabila anda bersedia berkomentar...
Terimakasih