Wednesday, April 16, 2008

Sony Ericsson K-800i Bermasalah???

Ada yang sedikit janggal dengan penggunaan modem handset Sony Ericsson K-800i, paling tidak itu yang dialami oleh sapimoto. Ketika ditancapkan ke CPU melalui kabel data (USB), dan keliru melakukan pilihan dari tiga yang disediakan yaitu Transfer Mode, Phone Mode dan Print. Karena handset tersebut ketika ditancapkan pada CPU gadungan yang ada dirumah selalu dialiri listrik yang ketika disentuh lumayan bikin kaget, maka kebiasaan sapimoto adalah mengggunakan alat seadanya yang berada di sekitar dan mudah untuk diraih. Kadang korek, gunting, rokok, pulpen.

Seperti malam ini, ketika lagi mau ngenet menggunakan modem dari Sony Ericsson K-800i, dan tidak ada alat sedikit pun yang dapat diraih, maka dengan pede menggunakan tangan telanjang untuk melakukan pilihan. Heran, tidak ada aliran listrik yang mengagetkan seperti biasanya, tapi karena mengantisipasi keterkejutan jika tiba-tiba ada aliran listrik, maka sapimoto melakukan sebuah kebodohan yaitu memilih Transfer Mode. Sudah masuk di Transfer Mode, masih tetap nekat mencari modem Sony Ericsson K-800i melalui Sony Ericsson PC-Suite. Tindakan ini sebenarnya adalah tidak perlu untuk para ahli, karena sudah bisa dipastikan bahwa tidak akan diketemukan modem tersebut dan hanya ditemukan memory card.

Hmmm.... Sepertinya tidak ada yang janggal, seperti yang disebutkan pada pembukaan. Tunggu sebentar, cerita belum berakhir....

Setelah menyadari kebodohannya, lalu sesuai intsruksi dari Sony Ericsson PC-Suite, maka dilakukan Safely Remove Hardware, lepas kabel USB, dan jika handset dalam keadaan mati maka hidupkan lagi jika ingin menggunakannya kembali. Ah, rasanya tidak perlu dibahas yang seperti itu. Sapimoto sok tahu.... Setelah semua proses pelepasan tersebut berhasil dilakukan dengan sukses, USB ditancapkan kembali. Apa yang terjadi??? Luar Biasa!!! Handset tersebut telah dikenali sebagai modem Sony Ericsson K-800 (tanpa tambahan huruf i) pada device manager, tetapi tidak berhasil berhubungan dengan Sony Ericsson PC-Suite. Kemudian mencoba sebuah tombol pada Sony Ericsson PC-Suite, How To Connect, hasilnya tetap yaitu tidak ada handset yang terkoneksi dengan Sony Ericsson PC-Suite. Sempat juga terpikir apakah mungkin karena tidak memakai lubang USB yang biasa dipake??? Ternyata setelah dicoba untuk pindah lubang langganan, hasilnya tetap tidak mempertemukan modem Sony Ericsson K-800i dengan Sony Ericsson PC-Suite.

Seperti biasa, ketika semua usaha telah buntu, maka munculah sebuah ide cemerlang tapi sangat basi, restart. Setelah proses restart selesai, kembali handset dihubungkan dengan CPU, pilih Phone Mode, dan munculah Sony Ericsson PC-Suite di tray icon yang menandakan bahwa mereka telah berhubungan dengan sangat intim. Segera saja pilih Mobile Connection Wizard, pencet Connect, dan sapimoto pun bisa kluyuran dari dalam rumah.

Jangan pernah berpikiran kalau semua handset Sony Ericsson mempunyai masalah yang sama dengan yang dialami sapimoto, mungkin juga karena handset Sony Ericsson K-800i ini sudah terlalu capek karena sering terjun bebas. Jangan pernah percaya kalau semua proses yang terjadi sedemikian singkatnya, karena berkali-kali setelah melakukan restart, ternyata masih saja memilih Transfer Mode. Masalah handset dialiri listrik alias nyetrum, sebenernya bisa diatasi dengan memasang ground pada CPU, tapi sampai saat ini masih belum dilakukan karena banyaknya kesibukan.

1 comment:

  1. This is hari from http://stockdummy.blogspot.com and hope we share the traffic daily.., hope u got some revenue out of my surfing..

    ReplyDelete

Monggo klo mo komentar, dijamin gratis...
Walopun juga tidak dapet hadiah, saya sangat berterimakasih apabila anda bersedia berkomentar...
Terimakasih