Friday, April 18, 2008

Traffic Gratis

Apa arti traffic bagi seorang pemilik situs, web atau blog (selanjutnya akan disebut hanya dengan web)??? Bisa berarti sangat banyak. Traffic atau kalo di-Indonesiakan adalah lalu lintas, tapi dalam hal ini tentu saja bukanlah lalu lintas yang terjadi di jalan raya, tetapi lalu lintas dalam dunia maya atau lebih dikenal dengan internet. Traffic yang masuk ke sebuah web bisa menjadi sebuah kebanggaan bagi pengelola atau pemilik web tersebut, karena usahanya untuk mendesign atau menulis ternyata mendapat respon yang sangat baik. Ternyata kebanggaan tersebut bukan hanya milik pendesign atau penulis aslinya, akan tetapi web dengan design atau tulisan hasil saduran ternyata bisa mendapatkan traffic atau kunjungan lebih tinggi dibanding dengan web dengan design yang dicontek atau memiliki sebuah tulisan orisinil dan kemudian dibajak. Dan bagi mereka yang mengerti dan paham akan traffic ini, tentu saja bukan hanya sebagai kebanggaan mendapatkan traffic yang tinggi tetapi juga bisa dijadikan sebagai mesin penghasil uang melalui web tersebut. Misalnya dengan menyediakan tempat untuk iklan pada web dengan traffic yang cukup tinggi, tentu saja ini akan dapat mengundang “investor” untuk memasang iklannya pada web tersebut. Dengan memasang iklan, tentu saja ada imbal balik dari investor kepada pemilik web, tidak perlu untuk dibahas imbal balik itu berupa apa, karena tidak melulu harus uang. Selain itu tentu saja kita bisa menyediakan data yang sangat bagus ketika akan melamar kepada Jasa Penyedia Iklan besar seperti Google Adsense atau Teks Link Ads, karena sepertinya mereka akan me-review web kita melalui kunjungan yang kita dapat per-hari, paling tidak itu yang bisa saya tangkap ketika blog ini ditolak ktika melamar di Teks Link Ads. Kalau salah mohon ma’af, karena saya sendiri juga hanya menebak-nebak. Huehehehehehehehe….
Tentu saja banyak sekali di internet (apa sih yang gak banyak di internet???), Layanan Penyedia Traffic yang menawarkan kunjungan kepada sebuah web yang dimiliki para customernya. Harga juga sangat bervariasi, mulai dari $10 untuk 1000 kunjungan - $100 untuk 1000 kunjungan. Bahkan masih banyak yang menawarkan harga lebih murah atau malahan lebih tinggi jika dibanding dengan yang saya sebutkan diatas. Apa yang mempengaruhi harga tersebut, mungkin adalah kualitas atau kepercayaan yang diberikan Layanan Penyedia Traffic. Kualitas dan kepercayaan dalam hal ini sangat mutlak diperlukan, karena uang yang kita keluarkan untuk mendatangkan pengunjung boleh dibilang bukan jumlah yang sedikit, paling tidak itu menurut saya. Apalagi untuk 1000 kunjungan, jumlah tersebut adalah sangat sedikit dalam hitungan di internet ini. Bisa jadi 1000 kunjungan tersebut tercapai tidak lebih dari 12 jam. Apakah kita mendapat keuntungan dari jumlah kunjungan sebanyak 1000 dalam waktu sama atau kurang dari 12 jam??? Belum tentu, tidak bisa dipastikan. Klo hanya sebagai kebanggaan, saya rasa 1000 tersebut sangatlah bagus, apalagi jika kita mampu untuk membeli 1000 kunjungan tersebut tiap 12 jam. Dalam sebulan sudah berapa uang yang kita keluarkan untuk mendatangkan para pengunjung tersebut??? Dalam sebulan atau 30 hari, kita harus mengeluarkan dana $600 dengan mengacu pada harga $10/1000 kunjungan. Jumlah yang sangat besar, menurut saya.
Sapimoto ternyata sangat tidak konsisten, dari tadi membahas tentang traffic beserta harga-harganya, tetapi tidak mau membelinya bahkan selalu mengatakan bahwa itu adalah sangat mahal. Iya Boss, uang sebegitu banyak tentunya sangat sayang kalau hanya untuk membeli traffic. Masih banyak kebutuhan lain yang harus dipenuhi selain menjaring pengunjung ke web atau blog kita.
Klo merasa sangat sayang untuk menghabiskan uang puluhan bahkan ratusan dollar untuk membeli traffic, ada beberapa situs yang menyediakan traffic ke web kita. Tentunya itu juga tidak gratis. Lhah, trus maksudnya apaan??? Tenang, simak penjelasan berikut ini. Kalau sebelumnya banyak PTC yang menjanjikan memberikan imbalan dalam bentuk dollar, maka beberapa PTC lain memberikan imbalan dari apa yang sudah kita dapatkan untuk membeli traffic dari mereka atau untuk mengiklankan web kita melalui mereka. Contohnya adalah LithiumBux.com dan Thebux.Helloweb.eu dalam situsnya mereka benar-benar memberikan penjelasan dalam FAQ, bahwa uang yang diperoleh dari mereka dari hasil kita nge-klik, hanya dapat ditukarkan dengan iklan melalui web mereka.
LithiumBux.com memberikan $0.02 untuk sekali klik, sedangkan minimum penghasilan yang dapat kita tukarkan adalah setelah mencapai $10. Harga yang ditawarkan adalah $2.50 untuk 100 kunjungana atau bias juga dikatakan dari $10 kita akan mendapatkan 400. Setiap kita nge-klik iklan yang tersedia sebanyak 500 klik, maka kita dapat membeli pengunjung sebanyak 400. Sdaya rasa masih wajar dan tidak terlalu mengada-ada, walaupun ternyata banyak sekali yang menulis bahwa LithiumBux.com adalah scam alias sebuah program yang tidak mau membayar sejumlah uang kepada usernya ketika mereka telah mencapai batas minimum penarikan. Padahal didalam FAQ, sudah jelas-jelas tertulis bahwa penghasilan yang didapat dari LithiumBux.com hanya dapat ditukar dengan iklan. Atau mungkin FAQ yang saya baca merupakan FAQ baru yang sudah berubah isinya, saya juga tidak tahu.
Klo kasus yang terjadi pada tata-cash.com, dalam FAQ mereka tertulis bisa diuangkan, yang ternyata dari 2 kali saya request payout sama sekali tidak ada yang cair, sedangkan untuk penukaran dengan iklan, masih tetap bisa dilakukan. Halah, malah menguak luka lama…..
Sedangkan pada Thebux.Helloweb.eu setiap klik kita mendapatkan $1, dapat ditukarkan setelah mencapai $99.99 ($100). $100 tersebut dapat kita tukarkan dengan 1000 iklan, sebuah jumlah yang sangat fantastis. Padahal setiap harinya (yang saya alami sampai saat ini) ada lebih dari 15 iklan yang dapat kita klik. Bisa dikatakan secara matematis sebagai berikut, kita melakukan klik sebanyak 100 kali dan mendapatkan 1000 pengunjung ke web kita, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.
Tentunya itu semua terserah kepada masing-masing orang, apakah mereka lebih senang mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli pengunjung ataukah agak sedikti repot dengan melakukan klik. Kalau sayang atau tidak ada uang untuk mebeli traffic (curhat), saya rasa klik adalah sebuah cara yang tepat, paling tidak itu menurut pemikiran saya sendiri tanpa bermaksud untuk memaksakannya kepada Anda.
Oke, jika tertarik untuk menambah traffic ke web Anda, silahkan bergabung dengan saya di LithiumBux.com dan Thebux.Helloweb.eu
Traffic Gratis akan segera mengalir ke web Anda, setelah Anda dapat mencapai batas minimal penukaran. Sebenernya bukan Traffic Gratis sih, lha wong kita masih harus bersusah payah melakukan klik.

2 comments:

  1. Thanks ya mas atas informasinya. Sebenarnya kok Programnya hampir mirip dengan traffic exchange tetapi beda dikit. Kalo ada info cara menambah traffic dari luar negeri, hubungi saya ya.

    ReplyDelete

Monggo klo mo komentar, dijamin gratis...
Walopun juga tidak dapet hadiah, saya sangat berterimakasih apabila anda bersedia berkomentar...
Terimakasih